Makanan Khas Eropa!

  1. KROKETTEN, AMSTERDAm

Hasil gambar untuk kroketten
Kroket adalah roti goreng kecil yang dilapisi tepung roti, biasanya sebagai bahan utama, daging giling (daging sapi muda, daging sapi, ayam, atau kalkun), kerang, ikan, ham, keju, kentang tumbuk atau sayuran, dan dicampur dengan béchamel atau saus coklat, dan roti putih yang direndam, telur, bawang, rempah-rempah dan rempah-rempah, anggur, susu, bir, atau beberapa kombinasi, kadang-kadang dengan isian, misalnya tumis bawang, jamur, atau telur rebus (telur Scotch). Kroket biasanya berbentuk silinder, cakram, atau bentuk oval, dan kemudian digoreng. The kroket (dari croquer Perancis, “ke crunch”) memperoleh popularitas di seluruh dunia, baik sebagai kelezatan dan sebagai makanan cepat saji.
  1. CURRYWURST, BERLIN

Hasil gambar untuk currywurst
Currywurst adalah  makanan cepat saji asal Jerman yang terdiri dari steamed, kemudian sosis babi goreng (Jerman: Bratwurst) biasanya dipotong-potong dan dibumbui dengan saus kari, saus berdasarkan saus tomat yang dibumbui atau pasta tomat, sendiri atasnya dengan bubuk kari, atau saus tomat siap pakai yang dibumbui dengan kari dan bumbu lainnya. Hidangan ini sering disajikan dengan kentang goreng.
  1. GELATO, FLORENCE

Hasil gambar untuk gelato
Gelato adalah es krim yang dibuat dengan gaya Italia. Gelato hanyalah kata Italia untuk es krim, tetapi dalam bahasa Inggris, itu berarti es krim khas Italia atau Italia. Gelato dibuat dengan basis susu dan gula. Umumnya lebih rendah lemak daripada es krim jenis lain. Gelato biasanya mengandung lebih sedikit udara dan lebih banyak rasa dibandingkan jenis makanan penutup beku lainnya, memberikannya kerapatan dan kekayaan yang membedakannya dari es krim lainnya.
  1. CREPES, PARIS

Hasil gambar untuk crepes paris
Crepe adalah tipe kue yang sangat tipis. Crêpes biasanya terdiri dari dua jenis: crêpes manis (crêpes sucrées) dan galettes yang lezat (crêpes salées). Crêpes disajikan dengan berbagai tambalan, dari yang paling sederhana dengan hanya gula untuk crêpes Suzette atau galai lezat yang rumit. Sementara crêpes sering dikaitkan dengan Brittany, sebuah wilayah di barat laut Perancis, konsumsi mereka tersebar luas di Perancis, Belgia, Kanada, dan banyak bagian Eropa, Afrika Utara, dan Kerucut Selatan Amerika Selatan.
  1. PIZZA AL TAGLIO, ROMA

Hasil gambar untuk pizza al taglio
Pizza al taglio atau pizza al trancio adalah berbagai pizza yang dipanggang dalam nampan persegi panjang besar, dan umumnya dijual dengan potongan persegi panjang atau persegi dengan berat, dengan harga yang ditandai per kilogram atau per 100 gram. Pizza jenis ini ditemukan di Roma, Italia, dan umum di seluruh Italia. Banyak variasi dan gaya pizza al taglio ada, dan hidangan ini tersedia di daerah lain di dunia selain Italia.
  1. FRIED HERRING SANDWICH, STOCKHOLM

Gambar terkait
Fischbrötchen adalah sandwich yang dibuat dengan ikan dan komponen lain seperti bawang putih atau kering segar, acar, remoulade, saus kental krim, saus tomat, atau saus koktail. Ini biasanya dimakan di Jerman Utara, karena kedekatannya dengan Laut Utara dan Laut Baltik.
  1. HERRING IN NETHERLANDS 

Hasil gambar untuk herring in netherlands
Sebagai negara pelaut, ikan selalu menjadi bagian dari diet nasional. Dengan proses pelestarian herring Belanda yang unik, ikan kecil keperakan telah menjadi simbol makanan Belanda. Yang terbaik adalah makan selama tangkapan pertama musim ini, tetapi hampir semua pasar makanan di Amsterdam dan di tempat lain menjual ikan sebagai camilan sehat.

Comments

Popular posts from this blog